You are currently viewing CPNS Kemenkumham Terima SK 80 Persen
Sebanyak 257 CPNS Kemenkumham ditempatkan di Provinsi Sulut. Senin 22 Januari 2018, Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw menyerahkan SK 80 Persen kepada para CPNS Kemenkumham yang akan ditempatkan di kabupaten/kotaa di Bumi Nyiur Melambai ini.

CPNS Kemenkumham Terima SK 80 Persen

MANADO, publikreport.com – Sebanyak 257 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari total 17.526 CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ditempatkan di kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw, Senin 22 Januari 2018, menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS 80 persen secara simbolis di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Kepada para CPNS Kemenkumham yang ditempatkan di Sulut ini, Steven mengingatkan, agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti masa percobaan agar statusnya bisa meningkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saudara belum seratus persen menjadi PNS. Jadi bekerjalah dengan serius agar statusnya nanti meningkat jadi PNS. Jagalah moral dan integritas. Setelah itu pasti semuanya akan berjalan dengan baik,” pesannya.

Di era sekarang, menurut Steven, menjadi CPNS tidaklah mudah, karena banyaknya peminat serta terbatasnya peluang.

“Tujuh tahun sudah moratorium CPNS di Sulut. Artinya tidak gampang menjadi CPNS karena selain banyaknya yang berminat, kesempatannya juga terbatas,” bebernya.

Kepada para CPNS, Steven berharap, agar tidak mengajukan pindah ke daerah lain di Indonesia.

“Dimanapun saudara ditempatkan, jangan langsung minta-minta pindah. Bekerjalah dengan dedikasi, loyalitas, prestasi dan pengorbanan,” tegasnya.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulut, Pondang Tambunan menyebutkan sebanyak 257 CPNS Kemenkumham akan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT), seperti Lembaga Permasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) yang terdapat di Sulut.

BACA JUGA: BKN: 26.254 NIP CPNS TA 2017 Telah Ditetapkan, 7 Instansi Belum Berikan Usulan

Leave a Reply