You are currently viewing Dana KUBE Rp720 Juta, Anggota Terima Rp3 Juta
Pembahasan anggaran antara Komisi D DPRD Kota Manado dan Dinas Sosial dan Pemberdasyaan Masyarakat Kota Manado. (Foto: Antara)

Dana KUBE Rp720 Juta, Anggota Terima Rp3 Juta

MANADO, publikreport.com – 2018 mendatang Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bakal kecipratan dana sebesar Rp720 juta. Besaran anggaran ini telah disetujui Komisi D DPRD Kota Manado saat pembahasan bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos & PM) Kota Manado, Rabu 23 November 2017.

“Anggaran akan diberikan bagi 24 KUBE,” jelas Kepala Dinsos & PM Kota Manado, Sammy Kaawoan.

Masing-masing KUBE yang beranggota 10 orang, Sammy menjelaskan, akan menerima Rp 30juta. Di mana setiap anggota menerima bantuan sekitar Rp 3juta.

“Bantuan tidak diberikan dalam bentuk dana segar, melainkan berupa barang guna mendukung operasional kelompok dalam meningkatkan usaha,”katanya.

Bantuan, Sammy melanjutkan, disesuaikan dengan jenis usaha yang dilakoni kelompok, misalnya, usaha ketering atau bengkel.

“KUBE penerima harus mengajukan permohonan bantuan. Mereka juga akan diberikan pelatihan supaya makin teruji keterampilannya,” ujarnya.

Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Ade Saerang, mengatakan, bantuan bagi KUBE adalah hal yang positif untuk mendorong pengembangan usaha mikro, kecil atau rumahan, sayangnya penerimanya belum banyak.

Leave a Reply