Denah Rumah Minimalis Modern, Nyaman dan Sederhana
Sketsa rumah sederhana karya Lars Frank Nielsen Architect. (Sumber: designswan.com)

Denah Rumah Minimalis Modern, Nyaman dan Sederhana

Jika Anda berpikir untuk memiliki rumah besar yang modern, cantik dan mengesankan, penuh dengan berbagai elemen yang berbeda, sebaiknya Anda berpikir ulang. Rumah minimalis kecil dan desain kreatifnya dengan denah rumah 2 kamar dan 3 kamar berikut ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana membuat desain rumah modern yang sederhana, namun mengesankan dan nyaman.

Kebanyakan orang berangan-angan tentang rumah minimalis mewah yang besar, sering kali dirancang secara berlebihan dengan berbagai gaya, kombinasi warna, pilihan detail, furnitur, dan lain-lain. Namun, kebanyakan orang hanya mampu membeli satu rumah seumur hidup mereka sehingga biasanya mereka akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperoleh segala sesuatu yang mereka idamkan, tanpa menyadari bahwa mereka menciptakan kekacauan dan hasil akhir yang tidak diinginkan.

Adakah cara lain? Tentu saja! Anda bisa bertanya atau minta bantuan tenaga ahli, dalam hal ini arsitek, untuk mewujudkan impian Anda dan membuat sketsa rumah sederhana yang Anda inginkan. Anda bisa memperoleh desain rumah minimalis kecil dengan beberapa keuntungan yang Anda dapatkan:

Pertama, ekonomis. Biaya merancang, membangun, dan merawat rumah sederhana lebih rendah daripada rumah besar.

Kedua, efektif dan efisien. Karena ukurannya kecil, interior setiap ruang akan mendapatkan lebih banyak sinar matahari, Anda juga akan mendapatkan suasana alami, ramah lingkungan, dan hemat tagihan listrik.

Ketiga, fleksibel. Anda bisa mendapatkan denah lantai terbuka dan interior yang saling erat terhubung.

Bagaimana mendesain denah rumah 2 kamar?