Ilustrasi.
Ilustrasi.

Dendam, Jef Serang Ser dengan Parang

KRIMINALITAS

TONDANO, publikreport.com – Warga Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa 27 Agustus 2019, pagi, heboh dengan adanya kasus tindak pidana kriminalitas yang diduga dilakukan pria paruh bayu berinisial JM alias Jef (58), warga Kelurahan Wangurer, Kota Bitung terhadap lelaki berinisial SS alias Ser (48), warga Desa Waleure, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa. Dengan menggunakan parang Jef dilaporkan menyerang Ser secara membabi-buta. Akibatnya korban mengalami luka-luka cukup serius.

Motif penyerangan diduga lantaran dendam pelaku terhadap korban. Korban diketahui telah membunuh anaknya pada tahun 2005, lalu,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resort (Polres) Minahasa, Inspektur Satu (Iptu) Ferdy Pelengkahu.

Terima informasi, Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Minahasa dipimpin Ajun Komisaris Polisi (Aiptu) Ronny Wentuk bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Kakas bergerak dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hanya berselang sekitar dua jam pelaku berhasil diringkus.

Pelaku diamankan di rumah saudaranya di Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas. Pelaku dan barang bukti berupa sebilah parang telah diamankan di Mapolres Minahasa untuk menjalani proses hukum atas tindakannya,” jelas Ferdy.

Adanya peristiwa tindak pidana penganiayaan ini, menurut Ferdy, diketahui pertama kali oleh lelaki Jeli Tulenan yang saat itu hendak ke kebun. Dan dilihatnya pelaku menyerang dan korban. Saksi langsung melerai dan mengambil parang, dan memberitahu peristiwa kepada warga lainnya dan membawa korban ke rumah sakit.

Korban mengalami luka robek pada telinga sebelah kanan, tangan kiri, mata kiri dan tangan kanan. | TOMMY WAHANI

Leave a Reply