Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu saat melantik Denny Kaawoan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel, menggantikan Danny Rindengan, di Kantor Bupati Minsel, Senin, 15 Oktober 2018.
Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu saat melantik Denny Kaawoan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel, menggantikan Danny Rindengan, di Kantor Bupati Minsel, Senin, 15 Oktober 2018.

Denny Gantikan Danny

AMURANG, publikreport.com – Denny Kaawoan menggantikan Danny Rindengan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Danny Rindengan sudah memasuki masa pensiun. Pelantikan jabatan dipimpin Bupati Kabupaten Minsel, Christiany Eugenia Paruntu di Kantor Bupati Minsel, Senin, 15 Oktober 2018.

Peran strategis

Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten, menurut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM (Sumber Daya Manusia) Gubernur Provinsi Sulut, Royke Tumiwa, mempunyai peran yang sangat penting. Karena sekretaris daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

“Sekretaris daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Citra Pemerintah Kabupaten Minsel, Royke melanjutkan, akan sangat banyak ditentukan oleh sekretaris daerah dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga sekretaris daerah diharapkan dapat menghayati peran dan fungsinya, agar dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamisasikan organisasi Pemerintah Kabupaten Minsel.

Dalam hal ini, selain harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif,  harus terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal.

“Diharapkan sekretaris daerah yang baru dilantik segera melakukan adaptasi dengan ruang lingkup tugas yang baru, serta diharapkan dalam waktu singkat mampu menghadirkan perubahan yang signifikan, lewat inovasi kerja dan pelayanan,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Minsel, Royke mengajak untuk terus mengekspolor dan mempromosikan potensi pariwisata, potensi seni dan budaya, serta berbagai kekhasan yang ada di daerah Bumi Nyiur Melambai, kepada masyarakat luas.

“Khusus pada sektor pariwisata, Pemerintah Provinsi Sulut terus mengoptimalkan brand pariwisata “North Sula We See” yang merupakan ajakan kepada masyarakat di seluruh penjuru dunia untuk melihat potensi atau keindahan alam serta keberagaman adat-istiadat, seni dan budaya Provinsi Sulawesi Utara yang tersebar di 15 kabupaten/kota,” tambahnya. | VICTORIE WUWUNG

Leave a Reply