You are currently viewing Desa Jayakarsa Kembangkan Objek Wisata Bahari
Desa Jayakarsa, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggalakkan potensi objek wisata bahari yang ada di pesisir pantainya.

Desa Jayakarsa Kembangkan Objek Wisata Bahari

MINUT, publikreport.com – Desa Jayakarta, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merupakan daerah penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan Likupang. Pemerintah desa setempat saat ini sementara menggalakkan potensi objek wisata bahari yang ada di pesisir pantainya.

“Objek wisata ini terus kami pacu pembangunannya dari Dana Desa (Dandes) dan juga ada bantuan dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) di tahun 2011 lalu,” kata Hukum Tua (Kumtua) Desa Jayakarsa, Rudison Barahamba kepada wartawan, Jumat 28 Februari 2020.

Objek wisata yang dijual atau akan ditawarkan kepada wisatawan, Rudison mengungkapkan, yakni wisata mangrove, diving spot dan pemandangan sunset disaat petang. Tak kalah menariknya, desa itu menawarkan wisata 6 pulau yang masuk dalam wilayah Desa Jayakarsa.

“Dari enam pulau ini, hanya tiga yang memiliki nama dan ada sejarahnya. Tiga pulau tersebut yakni Mandar, Bar dan Angus,” bebernya.

Dirinya sangat yakin jika objek wisata tersebut akan beroperasi pada tahun ini karena sudah dipromosikan kepada wisatawan. Disisi lain, lokasi wisata itu akan berkembang mengingat di sekitar desa tersebut sementara dibangun sejumlah resort oleh sejumlah investor karena pemandangan alam yang sangat indah.

BACA JUGA: Musrembang Desa Matungkas Prioritaskan Objek Wisata

BACA JUGA: Masyarakat Desa Likupang II Butuh Boulevard

BACA JUGA: Menteri Desa PDTT Kunjungi 3 Desa di Likupang

BACA JUGA: Menengok Desa Ekowisata Terbaik Nasional

Sementara itu, Camat Likupang Barat, Swengly Takainginan mendukung jika Desa Jayakarsa memiliki tempat wisata bahari yang mampu menyaingi objek wisata lainnya.

“Pariwisata tetap didukung karena masuk visi dan misi ibu bupati. Untuk itu saya minta agar kumtua aktif melakukan lobi-lobi ke pemerintaH pusat dan provinsi sampai kabupaten,” tambahnya. | GLENLY B

Leave a Reply