PUBLIKREPORT.com

Destinasi Diving Anti Mainstream di Indonesia

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

Siapa yang setuju kalau negara kita ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa? Perlu diingat bahwa Indonesia pernah mendapat julukan zamrud khatulistiwa karena banyaknya hutan tropis, tapi ternyata keindahan alam yang ada tidak hanya hutan tropis saja. Alam bahari Indonesia sangat indah.

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia, jadi tidak heran jika kita punya banyak sekali pemandangan laut yang sangat luar biasa. Sebut saja Bunaken, Wakatobi, dan Raja Ampat sebagai contohnya. Pesona alamnya tidak hanya indah dilihat dari permukaan saja, tapi juga panorama bawah airnya.

Nyatanya masih banyak tempat-tempat dengan panorama seperti itu di Indonesia dan pastinya anti mainstream banget buat kalian yang hobi nyelam. Yuk, cek satu per satu!

Lembeh, Sulawesi Utara

(travel.grivy.com)

Selain Bunaken, Lembeh di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) harus masuk ke daftar wajib kunjung buat kamu yang hobinya diving. Pasalnya, Lembeh menawarkan pengalaman lain bagi para divers, yaitu menyelam di perairan yang berpasir dan berlumpur atau bahasa kerennya muck dive. Yups, di sepanjang Selat Lembah, kamu bebas memilih muck dive.

BACA JUGA: Eksotisnya Naga Kecil dari Selat Lembeh
BACA JUGA: Stargazer, Ikan Bermuka Unik di Selat Lembeh
BACA JUGA: Menikmati Indahnya Laut dan Rimbunnya Mangrove Pulau Lembeh
BACA JUGA: Ratusan Perahu Ikuti Festival Pesona Selat Lembeh

Meskipun memiliki jarak pandang pendek dan terkesan keruh tidak berarti sepanjang tahun seperti itu, ada waktu tertentu di mana kamu bisa menikmati kejernihan air lautnya. Namun, yang paling istimewa dari Lembeh tidak hanya itu saja, alam bawah air Selat Lembeh ternyata menyimpan banyak sekali biota laut langka yang pastinya bisa memberi pengalaman tak terlupakan. Jika beruntung, kalian bisa ketemu pygmy seahorse juga lho!!

Pulau Weh, Sabang, Aceh

(discoveraceh.com)

Daerah paling ujung di Indonesia ini ternyata memiliki panorama bawah air yang sangat cantik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Sabang menawarkan banyak sekali spot–spot diving seperti Bak Kopra, Pantee Peunateung dan Batee Gla. Hal yang paling tidak boleh dilewatkan oleh para divers ketika menyambangi Pulau Weh adalah spot The Canyon yang menawarkan panorama lembah tebing setinggi 40–50 meter. Ada juga spot Underwater Volcano yang merupakan spot terfavorit karena kamu bisa merasakan sensasi menyelam dalam air laut super hangat.

Kepulau Anambas, Kepulauan Riau

(gotoanambas.com)

Terdiri dari 5 pulau besar dan sekitar 238 pulau kecil serta panorama alam laut yang ciamik punya sangat cocok buat kamu yang punya hobi snorkling maupun diving. Hampir di keseluruhan perairan Kepulauan Anambas kamu bakal dimanjakan dengan hamparan terumbu karang. Tidak heran jika akhirnya Kepulauan Anambas mendapat predikat sebagai salah satu kepulauan tropis terindah versi CNN.

Dari sekian banyak pulau yang ada di Kepulauan Anambas, ada satu nih yang jadi andalan para pelancong khususnya para divers, yaitu Pulau Bawah. Daya tarik utama dari Pulau Bawah adalah lagunanya yang terletak di tempat terpencil, tidak hanya itu, jika kalian memutuskan untuk menyelam ataupun snorkling, kalian akan dimanjakan dengan terumbu karangnya yang super eksotik.

Alor, Nusa Tenggara Timur

(alor-divers.com)

Sudah jadi rahasia umum jika bagian timur Indonesia memiliki keindahan bawah air yang sangat luar biasa dan jadi surganya para divers dan itu tidak hanya satu tapi banyak. Nah, dari sekian banyak itu, Pulau Alor adalah tempat yang wajib banget kamu kunjungi dan kamu selami. Terdapat kurang lebih 50 spot diving di sepanjang perairan Pulau Alor dan hampir setengahnya merupakan spot diving dengan alam bawah air paling menawan. Tidak heran jika Pulau Alor disebut sebagai saiangan terberat bagi Kepulauan Karibia dalam hal panorama bawah air dan keanekaragamanan hayatinya.

Jika berutung, kamu bisa banget menyelam sambari melihat paus, mola-mola, maupun hiu juga hewan laut unik lainnya dan pastinya hamparan terumbu karang nan cantik. Satu lagi nih yang jadi andalan para divers ketika mengunjungi Pulau Alor yaitu, night dive. Banyak banget lho spot diving untuk night dive dan yang pasti nggak mengecewakan sama sekali. Tertarik? SHOPBACK.co.id

BACA JUGA: Yuk, Jalan-jalan di Kota Tomohon
BACA JUGA: 10 Tempat Wisata di Kabupaten Kepulauan Sangihe

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

10 Manfaat Rempah-rempah Berdasarkan Jenisnya

Read Next

Membuat Kukis Bobengka yang Lezat

Leave a Reply