Di Atas KM Marina Bay, Polisi Sita Captikus
Tersangka dan barang bukti jenis captikus yang diamankan di atas KM Marina Bay.

Di Atas KM Marina Bay, Polisi Sita Captikus

KRIMINALITAS

TAHUNA, publikreport.com – Minuman keras (miras) khas Minahasa, jenis captikus, cukup laris dengan harga yang menggiurkan di daerah kepulauan Sangihe maupun Maluku dan Papua. Para pedagang captikus selalu mencari cara agar miras ini dapat lolos ke daerah tujuan.

Nah, Kamis 30 November 2017, Kepolisian Sektor (Polsek) Siau, menyita ratusan botol captikus di atas Kapal Motor (KM) Marina Bay yang merapat di Pelabuhan Ulu Siau. Captikus ini dikamuflase dengan barang dagangan lainnya, yakni ditutupi dengan barang dagangan, seperti kacang.

Dari atas kapal ini polisi menyita 90 botol captikus dalam botol berukuran sedang dan besar.

Dari tangan ET alias Eben (28), warga Lingkungan Dua Kampung Lei Lindongan Kecamatan Siau Tengah Kabupaten Sitaro, didapatkan 52 botol dalam kemasan satu setengah liter yang dibungkus dalam 6 plastik merah.

“Miras captikus ini tertata rapih di bawah dagangan kacang,” jelas Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siau Timur, Inspektur Satu (Iptu) Tedip Malamtiga.

Polisi juga menyita captikus dari seorang perempuan berinisial KK alias Kroce (58) sebanyak 20 liter yang dibungkus dalam 2 kantong plastik.

Serta ditemukan 8 botol captikus dalam kemasan botol besar dan 10 botol kemasan sedang tanpa pemilik.

“Seluruh barang bukti bersama pemilik selanjutnya kami amankan ke Mapolsek,” kata Tedip. | RIO YANTO

Tinggalkan Balasan