You are currently viewing Di Hari Pengucapan Syukur, Rumah Milik Max Terbakar
Rumah milik Keluarga Max Mumek-Kilisan yang berada di Jaga I, Desa Torout, Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu 14 Juli 2019, sekitar jam 02.30 WITA, dilahap ‘si jago merah’.

Di Hari Pengucapan Syukur, Rumah Milik Max Terbakar

AMURANG, publikreport.com – Minggu 14 Juli 2019, sekitar jam 02.30 WiTA, kebakaran rumah terjadi di Jaga I, Desa Torout, Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Rumah semi permanen milik Max Mumek-Kilisan (71) dilahap ‘si jago merah’.

Penyebab kebakaran diduga karena terjadinay arus pendek listrik (korsleiting) pada alat penanak nasi (rice cooker). Dari informasi yang didapatkan, pemilik rumah Max lupa mencabut stop kontak dan pergi ke Desa Kinamang, Kecamatan Tompasobaru.

Salah seorang saksi, Steven yang kebetulan lewat depan rumah Max, sekitar jam 03.00 WITA, melihat api sedang berkobar. Hal ini kemudian dilaporkan ke Hukum Tua (Kumtua) Desa Torout, Maulud Sabar dan kepada Komandan Rayon Militer (Danramil) 1302-18/Tompasobaru, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Berty Martahan.

BACA JUGA: Pengucapan Syukur Minsel, Miras dan Parkir Jadi Atensi Polres

Anggota Koramil bersama warga desa setempat berusaha memadamkan api di tengah tiupan angin kencang dengan peralatan seadanya. Api akhirnya bisa dipadamkan pada sekitar pukul 04.00 WITA.

Jangan bosan-bosan membantu warga yang sedang mengalami kesulitan. Ini sudah menjadi tugas kita sebagai aparat kewilayahan untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat, apalagi Bintara Pembina Desa (Babinsa,” kata Danramil Tompaso Baru, Pelda Berti Martahan. | RIO YANTO

Leave a Reply