You are currently viewing Di Hotel, Ucu Tewas Ditikam
YS (28), warga Lingkungan 2, Kelurahan Batukota, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, tersangka pelaku penikaman terhadap Mohammad Baharudin alias Ucu (38) dibekuk Tim Paniki dan Tim Macan Polresta Manado di wilayah Batukota saat perjalanan menuju Terminal Malalayang menggunakan jasa ojek online.

Di Hotel, Ucu Tewas Ditikam

KRIMINALITAS

MANADO, publikreport.com – Mohammad Baharudin alias Ucu (38), warga Lingkungan 3, Kelurahan Titiwungen Utara, Kecamatan Sario, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meregang nyawa setelah ditikam oleh YS (28), warga Lingkungan 2, Kelurahan Batukota, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Minggu 10 Maret 2019, sekitar jam 05.30 WITA.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, kejadian bermula saat tersangka bersama dua temannya, masing-masing satu pria dan satu wanita, menginap di Hotel Matuari yang berada di Titiwungen Utara. Dinihari itu, tersangka bersama dua temannya keluar dari kamar dan mendapati korban bersama beberapa temannya sedang duduk di depan hotel sambil menenggak minuman keras (miras).

Tersangka dan kedua temannya lalu berjalan menuju Boulevard (Jalan Piere Tendean). Namun tak lama kemudian kembali ke depan hotel. Ketiganya bergabung dengan korban dan teman-temannya, lalu ikut berpesta miras.

Entah dipicu persoalan apa, tiba-tiba tersangka dan korban terlibat adu mulut cukup sengit, hingga terjadi perkelahian. Tersangka yang saat itu sempat terjatuh, langsung berdiri dan mencabut sebilah pisau badik dari pinggangnya. Tersangka langsung menikam korban hingga jatuh tersungkur bersimbah darah.

Tersangka dan kedua temannya kemudian melarikan diri, sedangkan korban dibawa teman-temannya ke Rumah Sakit Umum (RSU) Pancaran Kasih, Manado, namun akhirnya meregang nyawa.

Tim Paniki dan Tim Macan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Manado yang mendapat informasi, bergegas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menghimpun keterangan, lalu memburu tersangka ke sejumlah lokasi.

BACA JUGA: Di Perkebunan Tim Paniki Bekuk Pelaku Penikaman

BACA JUGA: Pelaku Penikaman Diamankan Polresta

BACA JUGA: Kabur Berhari-hari, Pelaku Penikaman Akhirnya Diringkus Tim Tarsius

Tersangka akhirnya diringkus di wilayah Batukota saat perjalanan menuju Terminal Malalayang menggunakan jasa ojek online. Petugas terpaksa melumpuhkan kaki kanannya dengan timah panas, karena berusaha melarikan diri saat hendak diamankan.

“Tersangka telah diamankan di Mapolresta untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Kepala Sub Bagian(Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polresta Manado, Inspektur Satu (Iptu) Tommy Oroh. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply