You are currently viewing Di Jalan Tomohon-Manado Ratusan Liter Miras Diamankan Polisi
Miras captikus yang dikemas dalam 5 galon berukuran 25 liter dan dimuat dalam sebuah mobil disita Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Pineleng, pada K2YD yang dilakukan, Sabtu, 22 September 2018, sekitar pukul 22.00 WITA di jalan raya Tomohon-Manado. Selain miras, polisi juga mendapati banyak pelanggaran lalu lintas oleh kendaraan bermotor roda empat dan dua.

Di Jalan Tomohon-Manado Ratusan Liter Miras Diamankan Polisi

KRIMINALITAS

MANADO, publikreport.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Pineleng, Sabtu, 22 September 2018, sekitar pukul 22.00 WITA, berhasil mengamankan sekitar 125 liter minuman keras (miras) jenis captikus, saat operasi di ruas jalan Tomohon-Manado. Selain miras, polisi juga mendapati 40 pelanggaran lalu lintas.

Miras captikus ini dikemas dalam 5 galon berukuran 25 liter dan dimuat dalam sebuah mobil.

“Secara keseluruhan miras captikus ini sebanyak 126 liter. Pemilik miras, bernama RL alias Rizal (25), warga Jaga II, Desa Mopolo Esa, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Urban Pineleng, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arie Najoan.

“Barang bukti dan pemilik sudah kami amankan ke Mapolsek,” sambungnya.

Sedangkan pelanggaran lalu lintas, Arie melanjutkan, sebanyak 40 terdiri dari 20 pelanggar kendaran bermotor roda dua. Rata-rata pelanggaran tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) dan tidak memakai helm. Dan empat kendaraan roda empat diberikan tilang (bukti pelanggaran) karena tidak memiliki SIM dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

“Kesemuanya baik itu roda empat maupun roda dua yang melakukan pelanggaran telah kami berikan surat tilang,” tegasnya.

Miras dan pelanggaran lalu lintas ini didapati Polsek Pineleng saat melakukan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply