Di Manado, KemenPANRB Akan Serahkan Penghargaan Bagi 8 Daerah
Kota Manado.

Di Manado, KemenPANRB Akan Serahkan Penghargaan Bagi 8 Daerah

JAKARTA, publikreport.com – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPANRB), Diah Natalisa, Kamis, 25 Oktober 2018 di Jakarta, mengatakan dalam acara Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental (Revmen) di Manado, 26-28 Oktober 2018, juga akan dilakukan pemberian penghargaan kepada delapan daerah yang telah sukses membentuk Mal Pelayanan Publik (MPP). Kedelapan daerah tersebut antara lain Provinsi DKI Jakarta, Kota Surabaya, Kota Batam, Kabupaten Banyuwangi, Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kota Tomohon dan Kabupaten Karangasem.

Selain itu, KemenPANRB berkolaborasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) juga menggelar pameran untuk menginformasikan capaian-capaian dari kegiatan GIM yang telah dilaksanakan. Juga akan dilaksanakan simulasi Computer Assissted Test (CAT) CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).

Dalam pameran tersebut, instansi lain juga turut serta antara lain Ombudsman RI, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut), dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado, yang akan menampilkan capaian masing-masing terkait dengan pelaksanaan GIM.

KemenPANRB juga akan menghadirkan berbagai narasumber yang berkompeten dibidangnya untuk berbagi cerita dan pengalaman mengenai pelaksanaan revolusi mental yang dilaksanakan oleh instansinya masing-masing, khususnya terkait dengan pelayanan publik. Pembicara tersebut antara lain Vice President Human Capital Strategic Management dari PT Telkom, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi DIY, Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Sekjen Kementerian Keuangan, dan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Rembuk Nasional ini akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2018 di Swiss-Belhotel Maloesan Manado dan dibuka oleh Menteri PANRB, Syafruddin. Pada kesempatan tersebut, akan diadakan workshop mengenai e-services.

“Workshop ini wadah knowledge sharing bagaimana penggunaan e-services dalam pengelolaan pelayanan publik,” ungkap Diah.

BACA JUGA: Toilet, Salah Satu Agenda PKN Revmen 2018