Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di lokasi bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di lokasi bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Di Palu, Presiden: Semua Siap?

JAKARTA, publikreport.com – Usai Rapat Terbatas (Ratas) di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu, 30 September 2018, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meminta semua jajaran terkait siap bekerja siang dan malam menyelesaikan yang berkaitan dengan evakuasi dan lain-lain.

“Siap” tanya Jokowi.

“Siap!” jawab prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) serempak.

Selain evakuasi, Jokowi juga meminta anggota TNI untuk membantu proses rehabilitasi dan rekonstruksi di Sulawesi Tengah ini.

“Bekerja keras bersama-sama dengan masyarakat, dengan seluruh komponen, Polri, masyarakat dan seluruh lembaga dan kementerian agar kita semuanya bisa segera menyelesaikan persoalan yang ada di provinsi Sulawesi Tengah ini,” ujar sebagaimana siaran pers Kantor Staf Presiden yang diterima publikreport.com, Senin, 01 Oktober 2018.

Jokowi dan rombongan bergerak meninjau sejumlah titik yang terdampak bencana. Titik pertama yang dituju adalah Perumnas Balaroa dan tiba pada pukul 13.55 WITA. Di lokasi ini, Jokowi meninjau lokasi reruntuhan bangunan dan menyerahkan bantuan.

Dari sini Jokowi ke tempat berikutnya Pantai Talise. Pantai ini merupakan tempat wisata utama di Palu dan terdampak tsunami paling parah.

Selanjutnya menuju Rumah Sakit Undata dan terakhir meninjau posko pengungsi di Lapangan Vatulemo. | DORANG

Leave a Reply