You are currently viewing Di Pementasan Maengket, Evert Tiba-tiba Jatuh
Evert Sompotan (54), warga Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diketahui merupakan pelatih tarian maengket, meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit karena terjatuh pada saat sementara pementasan tarian maengket di Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Kaum Ibu (W/KI) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Desa Pakuure III, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu 23 November 2019.

Di Pementasan Maengket, Evert Tiba-tiba Jatuh

Diketahui, HUT W/KI Sinode GMIM ke-82 di Tenga ini diawali dengan ibadah agung pada Jumat 22 November 2019, kemudian dilanjutkan dengan sejumlah lomba, seperti Vokal Group Seri A dan B, Maengket, Bintang Vokalia, CCA (Cerdas Cermat Alkitab, Busana Gereja, Masamper serta Senam Poco-poco. Lokasi pelaksanaan lomba ini disebar di sejumlah gereja yang ada di wilayah Tenga.

Hajatan yang dihadiri ribuan W/KI ini mendapat pengawalan dari Kepolisian Resort (Polres) Minsel.

Konsep pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan dukungan perkuatan Polsek (Kepolisian Sektor) rayonisasi, unsur TNI (Tentara Nasional Indonesia), instansi terkait seperti dari Dinhub (Dinas Perhubungan) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Minsel serta Pam Swakarsa Panji Yosua. Seluruh rangkaian acara berlangsung aman, lancar dan tertib,” kata Kepala Bagian (Kabag) Operasi (Ops) Polres Minsel, Komisaris Polisi (Kompol) Syaiful Wachid. | RIO YANTO

Leave a Reply