Di Pos Kasuang, Dirlantas Ingatkan Personil Supaya Santun
Dirlantas Polda Sulut, Kombes Iwan Sonjaya, Kamis 14 Mei 2020, melakukan supervisi ke Pos Pam Ketupat Samrat 2020 di Kasuang, Kabupaten Minahasa.

Di Pos Kasuang, Dirlantas Ingatkan Personil Supaya Santun

MINAHASA, publikreport.com – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), Komisaris Besar (Kombes) Iwan Sonjaya mengingatkan kepada para personil yang bertugas di Pos Pengamanan (Pam) Operasi Ketupat Samrat 2020, di Kasung, perbatasan antara Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon, supaya memberikan pelayanan prima dan santun kepada masyarakat.

“Tidak melakukan pemblokiran jalan kepada pengendara. Utamakan pengendara yang membawa Sembako (sembilan bahan pokok), BBM (Bahan Bakar Minyak), logistik, Alat Kesehatan (Alkes), ambulance, TNI/Polri (Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Negara Republik Indonesia) serta tetap memperhatikan physical distancing dan social distancing,” pesan Iwan saat melakukan kunjungan/supervisi ke Pos Pam Ketupat Kasuang, Kamis 14 Mei 2010.

Personil Kepolisian Resort (Polres) Minahasa  yang bertugas juga dimintanya, agar memperhatikan masyarakat yang dari wilayah zona merah, caranya dengan melakukan pengukuran suhu tubuh serta menganjurkan untuk menggunakan masker guna mencegah penyebara Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

BACA JUGA: Penutupan Jalan Utama Tak Dibenarkan

BACA JUGA: Cegah Covid-19, Perbatasan Kota/Kabupaten Dijaga Aparat Gabungan

“Perhatikan jumlah penumpang. Minta mereka agar tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan diri dan penumpang,” kata Iwan yang didampingi Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Minahasa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yulfa Irawati.

Kepada personil yang bertugas, Iwan meminta untuk memperhatikan kesehatan dalam bertugas.

“Pakai masker, jaga jarak dan jaga imunitas tubuh. Perhatikan isi buku tamu dan tuangkan setiap kegiatan dalam buku mutasi. Kepala Pos Pam supaya memperhatikan kehadiran anggota dalam melaksanakan tugas,” tambahnya. | ALFIAN TEDDY