Panorama alam Rurukan Kecamatan Tomohon Timur, dengan lahan pertaniannya. (Foto: publikreport.com)
Panorama alam Rurukan Kecamatan Tomohon Timur, dengan lahan pertaniannya. (Foto: publikreport.com)

Di Rurukan Bakal Ada Hotel

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Lurah Rurukan, Sidonia Marli Palit mengungkapkan, apabila pengusaha pengelola Puncak Rurukan berencana membuat hotel di objek wisata itu. Karena dengan makin diminatinya objek wisata itu akan semakin banyak memperkerjakan warga Rurukan.

“Pengusaha Puncak Rurukan sudah membuat kesepakatan bersama Pemerintah Negeri Rurukan (Rurukan dan Rurukan I) bahwa seluruh karyawan di objek wisata tersebut harus warga setempat,” ungkap Sidonia saat ditemui publikreport.com di Kantor Kelurahan Rurukan Kecamatan Tomohon Timur, Selasa 30 Januari 2018.

Rencana pengusaha pengelola Puncak Rurukan yang akan membangun hotel di kawasan itu, menurut Sidonia, pemerintah tidak melarang. Apalagi tanah di sekitar kawasan itu sudah dibelinya.

“Memang sebagian besar tanah itu sudah tidak subur dan tidak diolah oleh pemilik sebelumnya, sehingga dijual. Kalau memang pengusaha itu akan mengembangkan objek wisata dengan pembangunan hotel, ya kami dukung. Lagi pula ini membuka lahan pekerjaan bagi masyarakat. Soal mempekerjakan warga setempat, pemerintah sudah membuat komitmen dengan pengusaha itu,” katanya.

Agustinus Mengaku Keuntungan Bisnis Sayur Menggiurkan

Leave a Reply