You are currently viewing Dinkominfo Jamin Vidcon Pejabat Sangihe dan Pusat Lancar
Sukardi Adilang, Kepala Dinkominfo Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dinkominfo Jamin Vidcon Pejabat Sangihe dan Pusat Lancar

SANGIHE, publikreport.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sukardi Adilang menegaskan, pihaknya menjamin video conference (vidcon) antara pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan pemerintah pusat akan berjalan lancar di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Sudah beberapa kali pak bupati bersama instansi terkait melakukan video conference. Video conference dilakukan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Sosial (Kemensos) dan kementerian lainnya terkait penanganan Covid-19,” kata Sukardi.

Semua video conference yang dilakukan, Sukardi menyatakan berjalan lancar. Ke depan dirinya berharap tetap berjalan lancar.

Menyentil tentang peran Dinkominfo Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam penanganan pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, Sukardi mengatakan, dikerjakan sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi), seperti melaksanakan sosialisasi melalui media yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, publikasi hingga ke kecamatan-kecamatan dengan menggunakan mobil serta pemasangan baliho di tempat-tempat strategis terkati imbauan pemerintah dan cara pencegahan Covid-19.

BACA JUGA: Dampak Covid-19, Pejabat Sangihe Dilarang Keluar Daerah

BACA JUGA: Sangihe Produksi Sendiri Masker Covid-19

BACA JUGA: Lokasi Isolasi Covid-19 di Sangihe Tersebar Hingga ke Kampung-kampung

“Kalau informasi kesehatan itu dari Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Hal ini berpedoman pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” jelasnya.

Menghadapi Covid-19, Sukardi mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

”Tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah,” imbaunya. | VEBE

Leave a Reply