You are currently viewing Disaksikan Kapolri dan Panglima TNI, Masyarakat Sulut Deklarasikan…
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Idham Azis dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto mendengarkan penjelasan dari Pastor Agustinus Sumarauw di Gereja Katolik Hati Tersuci Maria Katedral Manado, Senin 23 Desember 2019.

Disaksikan Kapolri dan Panglima TNI, Masyarakat Sulut Deklarasikan…

MANADO, publikreport.com – Berbagai elemen masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), Senin 23 Desember 2019, mendeklarasikan komitmen bersama menciptakan Sulut yang hebat. Deklarasi yang bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, disaksikan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Idham Azis dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kami masyarakat Sulawesi Utara berkomitmen mempertahankan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), menjaga kedamaian perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” ucap para perwakilan elemen masyarakat Sulut

Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulut, Ulyas Taha mengatakan deklarasi ini sebagai komitmen bersama guna menciptakan rasa aman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.

Tidak hanya menjadi tugas dari pemerintah tetapi juga menjadi tugas komponen masyarakat termasuk tokoh-tokoh agama/adat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)/Organisasi Kemasyarakatn (Ormas). Kegiatan hari ini adalah sesuatu yang luar biasa,” ucapnya.

Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Pendeta Dr Hein Arina mengatakan, kegiatan ini bagian dari pelayanan masyarakat gereja.

Ini sangat penting, pemerintah dan gereja itu berjalan bersama. Jadi kita lihat kekuatan-kekuatan yang ada di sini karena persaudaraan yang rukun dan damai. Itu menjadi satu perekat yang sangat-sangat luar biasa, ini satu kekuatan kekayaan aset yang sangat luar biasa bagi Sulawesi Utara,” katanya.

BACA JUGA: Di Manado, Panglima TNI: Semuanya Telah Siap

Leave a Reply