Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers usai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana publik, stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa 26 Mei 2020.
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers usai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana publik, stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa 26 Mei 2020.

Disiplinkan Masyarakat, Presiden Gandeng TNI/Polri

JAKARTA, publikreport.com – Terkait pencegahan penyebaran Covid-19 (Coronavirus Disease 2019), Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menggandeng TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) untuk pendisiplinan protokol kesehatan.

“Dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan, menyadarkan dan mengingatkan masyarakat, diharapkan kurva penyebaran Covid-19 akan semakin menurun,” kata Jokowi usai usai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di saran publik, stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Selasa 26 Mei 2020.

BACA JUGA: Indonesia Menuju New Normal

Beberapa provinsi, menurut Jokowi, R0 sudah di bawah 1. Diharapkannya, semakin hari semakin turun.

TNI dan Polri, Jokowi menyatakan, mulai hari ini (Selasa 26 Mei 2020) akan berada di titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

”Pagi hari ini saya datang ke Stasiun MRT dalam rangka untuk memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan,” tegasnya.

BACA JUGA: Ketua Gugus Tugas Minta Kapolri Ambil Langkah Tegas

Pendisiplinan masyarakat, Jokowi mengatakan, bertujuan agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

BACA JUGA: Pendisiplinan Protokol Kesehatan Berlaku di 4 Provinsi dan 25 Kabupaten/Kota

”Akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota mulai hari ini, sehingga kita harapkan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat akan semakin terjaga,” ujarnya. | DORANG

Leave a Reply