Distribusi dan Vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu Berjalan Lancar
Personil Polri dan TNI mengawal pendistribuan hingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu, Provinsi Sulut.

Distribusi dan Vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu Berjalan Lancar

KOTAMOBAGU, publikreport.com – Vaksinasi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dilaksanakan dibeberapa fasilitas kesehatan, antaranya RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Popundayan, Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Motoboi Kecil, Puskesmas Gogagoman, Puskesmas Bilalang serta Rumkit Ban Kodim 1303 di Kelurahan Kotamobagu.

“Hingga hari keempat ini (Kamis 04 Februari 2021) proses distribusi dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kotamobagu berjalan aman dan lancar,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resort (Polres) Kotamobagu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rusdin Zima.

Distribusi vaksin Covid-19 jenis Sinovac di wilayah Kotamobagu mendapat pengawalan personil Polres Kotamobagu bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolmong (Bolaang Mongondow).

“Kami mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah pusat ini. Dan untuk menjamin keamanan, Polres Kotamobagu bersama Kodim 1303/Bolmong dan jajaran akan terus mengawal ketat, baik distribusi maupun pelaksanaan vaksinasi,” ujar Rusdin.

Di tempat terpisah, yakni di Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut personil Polres Minahasa bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Kawangkoan dan Komando Rayon Militer (Koramil) Kawangkoan Tompaso serta Gugus Tugas Covid-19 Kawangkoan, Rabu 03 Februari 2021, menggelar operasi yustisi di sekitar Pasar Esa Waya Kawangkoan, Terminal Kawangkoan rumah makan/kopi maupun pertokoan.

Dalam operasi tersebut, petugas memberikan imbauan sekaligus penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mari tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, dan menghindari kerumunan,” imbau Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kawangkoan, Inspektur Satu (Iptu) Anthonius Tumbelaka. | RIO YANTO

Tinggalkan Balasan