Ditinggal Ibu, Kakak Urus Dua Adiknya
ASP (01) mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Wolter Monginsidi, Teling, Manado. ASP dan dua kakaknya, VRP (13) dan ZAT (06) ditinggal ibu kandung dengan alasan pergi kerja, namun tak kunjung kembali. Ketiga anak tersebut kini mendapat perawatan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ditinggal Ibu, Kakak Urus Dua Adiknya

MANADO, publikreport.com – VRP (13), ZAT (06) dan ASP (01) tidak menyangka akan ditinggal ibu kandung dengan alasan pergi kerja. Ketiga anak yang tinggal di Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) harus hidup mandiri.

Sang kakak, VRP yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) harus mengurus kedua adiknya sendirian. Apalagi adiknya yang bungsu, ASP, dalam kondisi sakit.

“Ibu pamit dengan alasan pergi kerja. Tapi sampai sekarang tidak pulang ke rumah. Saya ambil uang tabungan saya sejumlah Rp44 ribu. Saya beli beras dan masak nasi di kompor gas,” katanya.

Karena harus mengurus kedua adiknya yang masih kecil, VRP mngaku terpaksa berhenti sekolah.

Diketahui VRP, ZAT dan ASP merupakan anak Novinta Pontoh warga Kelurahan Tuminting, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Dirawat pemerintah

Cerita tiga anak kecil yang ditinggal ibu kandung ini sangat viral di media sosial (medsos). Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey langsung menginstruksikan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinPPPA) Sulut untuk menangani langsung perawatan ketiga anak tersebut.

Jumat 01 Maret 2019, Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Sulut mengunjungi ketika anak tersebut.

BACA JUGA: PBB: Tiap 5 Detik, 1 Anak Meninggal

BACA JUGA: Anak Panti Asuhan Nazaret Banyak yang Berhasil