You are currently viewing Dokter PTT Ditawarkan Gaji Rp10 Juta/Bulan
Ilustrasi.

Dokter PTT Ditawarkan Gaji Rp10 Juta/Bulan

LOLAK, publikreport.com – “Bolaang Mongondouw (Bolmong) masih kekurangan dokter. Makanya, kami tawarkan Rp10 juta per bulan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong, Julin Papuling.

Gaji dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) sebelumnya hanya Rp8 juta. Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2018, Pemerintah Kabupaten Bolmong telah menganggarkan gaji untuk dokter PTT.

Tenaga dokter PTT di Kabupaten Bolmong, menurut Julin menjadi prioritas. Pasalnya, sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) belum memiliki tenaga dokter.

Dari data yang ada, tenaga medis yang ada, perawat berjumlah 214 orang dan bidan 119 orang, dokter umum 20 orang dan dokter gigi 2 orang.

“Seharusnya dari 22 dokter, 16 PNS  (Pegawai Negeri Sipil) dan 6 PTT daerah,” jelasnya.

Akibat keterbatasan ini, Julin melanjutkan, usulan DPRD agar membangun Pustu (Puskesmas Pembantu) di sejumlah wilayah belum bisa direalisasikan.

Kekurangan tenaga dokter spesialis juga diakui Bupati Kabupaten Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow. Bahkan Yasti telah mengusulkan/meminta kepada Menteri Kesehatan (Menkes) RI, agar penempatan tenaga dokter spesialis tidak hanya di kota, tetapi juga memprioritaskan daerah seperti Bolmong. | TOTABUAN.co

Leave a Reply