You are currently viewing Dubes RI di Rusia Akan Bantu Kerjasama Sulut dan Rusia
Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) RI untuk Rusia, M Wahid Supriyadi, Senin 19 Februari 2018, di Kantor Gubernur Sulut.

Dubes RI di Rusia Akan Bantu Kerjasama Sulut dan Rusia

MANADO, publikreport.com – Duta Besar (Dubes) RI di Rusia, M Wahid Supriyadi mengaku akan membantu kerjasama antara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Rusia. Mengingat peluang yang sangat besar dimiliki.

“Sulut menjadi produsen hasil perkebunan seperti pala terbesar di Indonesia. Eksport ke Rusia adalah produk unggulan, seperti bahan dasar kosmetik serta rempah-rempah. Apalagi perdagangan antara Rusia dan Indonesia meningkat hingga 40 persen,” kata M Wahid Supriyadi dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw di Kantor Gubernur Sulut, Senin 19 Februari 2018.

BACA JUGA: Dubes RI untuk Federasi Rusia dan Belarus Kunjungi Industri Rumah Panggung Woloan

Sebelum dirinya kembali ke Rusia, Wahid mengatakan, dirinya telah memenuhi janji mengunjungi Kota Tomohon, Manado dan Bitung dan kini bertemu langsung dengan Wakil Gubernur Sulut. Tak lupa, Wahid mengundang Pemerintah Provinsi Sulut untuk menghadiri Festival Indonesia di Moskow Rusia.

BACA JUGA: Perancis Ingin Berinvestasi di Sulut

Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw menyambut niat baik Dubes RI di Rusia untuk membantu kerja sama antara Sulut dan Rusia dibeberapa sektor. Kepala dinas terkait, Steven menginstruksikan agar segera berkoordinasi dengan kabupaten/kota untuk ikut berpartisipasi di festival sekaligus mempromosikan Sulut di Moskow.

BACA JUGA: Cina Bakal Bangun Bandara di Pulau Lembeh, Sulut
BACA JUGA: China Tindaklanjut Pembangunan Lembeh Airport

“Kita bawa produk unggulan Sulut, seperti cengkih, pala, ikan tuna dan lain-lain untuk ikut dalam festival,” katanya. | VERONICA

Leave a Reply