You are currently viewing Empat Pelaku Doger Diringkus
Empat pelaku doger berhasil diringkus, Tim Buser Polres Minsel, Sabtu, 23 Juni 2018, di Kota Manado.

Empat Pelaku Doger Diringkus

KRIMINALITAS

AMURANG, publikreport.com – Tim Buser (Buru Sergap) Satreskrim (Satuan Reserse Kriminal) Polres (Kepolisian Resort) Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu, 23 Juni 2018, meringkus empat terduga pelaku pencurian anjing (doger) yang beraksi di wilayah Kabupaten Minsel dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Para terduga pelaku doger ini dibekuk di Kota Manado.

Keempatnya masing-masing, RR alias Roxi (28), RR alias Roy (39), YN alias Yoce (51) dan AM alias Alvi (33).

Penangkapan dilakukan setelah Polres Minsel mengembangkan kasus larinya para pelaku doger yang meninggalkan mobil Daihatsu Xenia DB 1513 CE di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Jumat, 22 Juni 2018, pagi. Mobil tersebut, berisi 14 ekor anjing hasil curian yang telah mati.

BACA JUGA: Kejar-kejaran, Pelaku ‘Doger’ Tinggalkan Mobil

BACA JUGA: Melawan, Pelaku Doger Ditembak

BACA JUGA: Pelaku Doger Diancam 4 Tahun Penjara

Kapolres (Kepala Kepolisian Resort) Minsel, AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) FX Winardi Prabowo mengatakan, pihaknya saat itu langsung berkoordinasi dengan Tim Resmob (Reserse Mobile) Manguni Polda (Kepolisian Daerah) Sulut untuk menangkap para pelaku.

Kasus doger, Winardi menjelaskan, sangat meresahkan warga dan berpotensi mengganggu stabilitas kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

“Para pelaku telah diamankan di Mapolres dan akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” ungkapnya. | RIO YANTO

Leave a Reply