You are currently viewing Enam Fitur Baru WA yang Sedang Diuji
Ilustrasi. WhatsApp (Foto: pixabay/creative commons)

Enam Fitur Baru WA yang Sedang Diuji

Layanan perpesanan instan, WhatsApp (WA) dilaporkan sedang menguji coba enam fitur baru yang diperuntukkan untuk pengguna perangkat Android maupun iOS. Keenam fitur tersebut diumumkan oleh WABetaInfo yang sering mengungkap fitur-fitur baru WhatsApp dan yang sedang diuji coba.

Sayangnya, kapasitas pengguna IOS yang ingin mencoba fitur-fitur tersebut telah ditutup.

“WhatsApp Messenger beta 2.20.70.20 untuk iOS sekarang tersedia untuk pengujian. Program beta saat ini ditutup,” cuit @WABetaInfo lewat akun Twitter mereka.

Sementara untuk pengguna Android, pembaruan WhatsApp versi beta telah dimasukkan ke Google Play Beta dan bisa digunakan lewat pembaruan WhatsApp 2.20.143.

Berikut enam fitur WhatsApp yang sedang diuji coba:

1. Fitur cari pesan

Whatsapp tengah menguji pencarian pesan berdasarkan tanggal pesan dikirim.

Mengutip WA Beta Info, fitur Search akan berbentuk ikon kalender yang disematkan di dalam obrolan dan ditempatkan di pojok kanan bawah.

Setelah ikon Kalender muncul, pengguna bisa memilih tanggal ketika pesan dikirimkan. Fitur Search saat ini hanya dapat mencari kata kunci.

Faktanya fitur Search ini sudah lebih dulu disematkan di Telegram, aplikasi chatting buatan Rusia, seperti dilansir Explica.

Namun penempatan ikon Kalender agak sedikit berbeda, jika di Telegram, ikon ditempatkan di pojok kiri bawah sedangkan di WhatsApp, ikon ada di pojok kanan bawah.

2. Mengelola penyimpanan

Whatsapp juga disebut tengah menguji fitur untuk mengelola obrolan dan menyortir file yang ada di fitur Storage Usage.

Miliaran pengguna WhatsApp nantinya akan melihat file mana yang memiliki ukuran besar dan file hasil forward (diteruskan).

Leave a Reply