You are currently viewing Gaji 6 Bulan Guru Honorer Mulai Dibayarkan

Gaji 6 Bulan Guru Honorer Mulai Dibayarkan

AIRMADIDI, publikreport.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pendidikan mulai menyalurkan dana gaji guru honorer selama 6 bulan (hingga Juni). Sebanyak 350 guru honorer yang mengajar di sekolah negeri di Minut berhak menerima pembayaran ini.

Senin 01 Juli 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Minut mulai melakukan verifikasi nomor rekening guru honorer, agar transfer gaji tepat sasaran.

“Diupayakan pada tanggal 04-5 Juli 2019, gaji mereka sudah masuk ke rekening. Besok masih ada lagi kegiatan verifikasi nomor rekening,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minut, Bernadeth Longdong kepada wartawan, Senin 01 Juli 2019.

Untuk pembayaran ini, menurut Bernadeth, pemerintah sudah menyiapkan anggaran Rp4,2 miliar untuk pembayaran gaji 350 guru honorer di Minut. Setiap guru honorer mendapatkan gaji setiap bulannya Rp1 juta.

“Saya minta agar uang yang akan diterima nantinya bisa digunakan sebaik mungkin,” harap Bernadeth yang didampingi Kepala Seksi Pembinaan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Sonny Tamara.

Para guru honorer juga diminta agar bisa mendidik dengan hati kepada anak didik. Harapan juga guru honorer agar bisa mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) sertifikasi. | GLENLY B

Leave a Reply