You are currently viewing Garry Raih 3 Medali Emas di Porprov 2019
Garry Christian, atlit panjat tebing dari Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Garry Raih 3 Medali Emas di Porprov 2019

OLAHRAGA

TAHUNA, publikreport.com – Garry Christian berhasil meraih 3 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Bitung, 02-09 Desember 2019. Atlit olahraga panjat tebing dari Kabupaten Kepulauan Sangihe ini kampiun pada kategori lead perorangan putera, boulder perorangan putera dan speed combine putera.

Selain 3 medali emas, Garry yang dijuluki manusia cecak dari Nusa Utara ini juga meraih medali perak pada kategori speed perorangan.

Garry saat ditemui publikreport.com mengaku mengucap syukur kepada Tuhan atas raihan prestasi pada Porprov 2019 ini. Sebab jika dibandingkan dengan Porprov 2017 di Tondano, Kabupaten Minahasa, dirinya kala itu hanya meraup 2 medali emas.

“Yang pertama saya patut bersyukur kepada Tuhan, sehingga dari hasil latihan keras dan adanya keseriusan ketua dan pengurus cabang panjat tebing Sangihe serta offisial, saya boleh memberikan yang terbaik bagi kontingen Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Thomas Gaghana menyatakan bangga dan bersyukur atas perolehan medali emas atlit panjat tebing ini.

“Secara keseluruhan atlit sudah tampil maksimal dimasing-masing kategori. Intinya apapun hasilnya atlit sudah memberikan yang terbaik, apalagi tiga emas yang kita targetkan sukses diraih,” kata Thomas yang merupakan putera sulung Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana. | VEBE

Leave a Reply