You are currently viewing Gelombang Tinggi, Dua Kapal Penumpang Berlindung di Pulau Ruang
Kapolsek Tagulandang, AKP Luther Tadung bersama personil Polsek mengawasi naik turunnya penumpang di Pelabuhan Tagulandang.

Gelombang Tinggi, Dua Kapal Penumpang Berlindung di Pulau Ruang

SIAU, publikreport.com – Angin kencang dan gelombang laut tinggi yang terjadi di wilayah perairan Tagulandang pada Jumat 15 Desember 2017 sore, mengakibatkan dua kapal penumpang memilih berlindung di balik Pulau Ruang. Untuk keselamatan, walaupun harus tiba di Pelabuhan Tagulandang terlambat.

Kedua kapal tersebut, masing-masing Kapal Motor (KM) Marina Bay dan KM Expres Bahari.

KM Marina Bay yang bertolak dari Pelabuhan Siau jam 08.00 WITA tujuan Tagulandang, terpaksa berada di lepas pantai Pulau Ruang sekira pukul 13.00 WITA. Sedangkan, KM Expres Bahari bertolak dari Pelabuhan Manado.

BACA JUGA: BNPB: Dua Orang Meninggal Akibat Gempa

BACA JUGA: Tiang Listrik Bermasalah Tewaskan Warga Dendengan

BACA JUGA: Syahbandar Diingatkan Tentang Pemberian Ijin Berlayar

BACA JUGA: Lima Warga Dilaporkan Hilang di Laut

Seluruh penumpang yang naik dan turun dari Pelabuhan Tagulandang terpaksa menggunakan perahu kecil menuju kapal.

“Memang cuaca disini lagi kurang bersahabat, sehingga kami sarankan agar seluruh penumpang berhati-hati dalam pelayaran,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tagulandang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Luther Tadung, sambil mengawasi naik turunnya penumpang bersama personil Polsek Tagulandang.

Terkait cuaca buruk yang melanda, Luther menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan syahbandar dan pemerintah kecamatan untuk siaga dan standby bersama. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply