GMIST Maranatha Salurkan Bapok ke Tenaga Medis
Ketua BPMJ dan Ketua Tim Penanggulangan Bencana GMIST Maranatha Tahuna menyerahkan bantuan kepada para tenaga medis yang ada di RSU Liung Paduli, Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulut.

GMIST Maranatha Salurkan Bapok ke Tenaga Medis

RELIGI

SANGIHE, publikreport.com – Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Maranatha Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu 02 Mei 2020, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga jemaat mulai dari Kelompok Wilayah Pelayanan (KWP) 1-16. Selain itu juga menyalurkan bantuan bahan pokok (bapok) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum (RSU) Liung Paduli Tabukan Utara.

“Penyemprotan cairan disinfektan telah dilakukan sejak Sabtu 25 April 2020. Sabtu hari ini. Kami juga menyalurkan bahan pokok bagi tenaga kesehatan,” kata Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Maranatha Tahuna, Pdt (Pendeta) Christiana Teng-Labesi.

BACA JUGA: Tiga Versi Perayaan Paskah GMIST Maranatha Tahuna

Salah satu anggota BPMJ GMIST Maranatha Tahuna, Arsitini Lahawia disela-sela kegiatan mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan dan distribusi bantuan masih akan berlanjut selama masa pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) berlansung. Namun untuk distribusi bantuan bahan pokok akan disesuaikan dengan hasil sumbangan yang terkumpul lewat Pos Bantuan Komisi Penanggulangan Bencana Jemaat GMIST Maranatha Tahuna.

“Memang sudah sejak Sabtu pekan lalu kami melakukan penyemprotan di rumah warga jemaat, termasuk hari ini memberikan bantuan bapok bagi paramedis. Dan saat ini kami juga akan mengevaluasi kerja tim, sekaligus sebagai langkah persiapan kegiatan serupa yang direncanakan akan berlangsung rutin sambil melihat jumlah sumbangan yang terkumpul,” jelasnya. | VEBE