Gubernur: Ba Tanya Jo Sampe Puas
Para wartawan yang sehari-hari melakukan peliputan di Kantor Gubernur Sulut, Senin, 04 Juni 2018, pagi, melakukan sahur bersama Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey di rumah dinas gubernur, bilangan Bumi Beringin Manado. Usai sahur, Olly kemudian berdialog dengan wartawan terkait program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan selama pemerintahan OD-SK.

Gubernur: Ba Tanya Jo Sampe Puas

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Senin, 04 Juni 2018, subuh, berdialog dengan para wartawan yang meliput di Kantor Gubernur Sulut. Dialog membahas progress pembangunan di bidang, pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur dan lain-lain. Wartawan memberikan kritik dan saran yang dijawab Olly Dondokambey dengan pasti disertai data perkembangan pembangunan di Sulut.

“Tu hari ngoni minta minta waktu pa kita mo wawancara (Hari yang lalu kalian minta untuk wawancara, red). Setiap kali wawancara dapa lia nda puas (Setiap wawancara kelihatan tidak puas, red). Skarang komang kita kase kesempatan pa ngoni ba tanya sampe puas (Sekarang kita beri kesempatan kepada kalian untuk bertanya sampai puas),” kata Olly dengan nada canda kepada wartawan yang berkumpul untuk sahur bersama di rumah dinas gubernur, bilangan Bumi Beringin Manado.

Pertemuan subuh ini, Olly mengibaratkan, seperti ketika masih bersekolah dan harus belajar pada subuh hari

“Seperti kalu torang blajar dulu waktu masih skola. Kalu blajar subuh, sadap ja maso, mar kalu so siang, so banyak yang ba ganggu (Jika belajar subuh, sedap masuk, tapi kalau sudah siang, sudah banyak gangguan),” ucap Olly disambut tawa para wartawan.

“Mudah-mudahan torang pe kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam rangka menjalin keakraban dan tentunya dalam rangka membangun sulut semakin hebat,” harap Olly.

Berikut jawaban Olly atas pertanyaan para wartawan. Menurutnya selama pemerintahan OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw) memimpin Sulut dalam rentang waktu 2-4 bulan, perekonomian Sulut, pada 2017 tumbuh sebesar 6,32 persen atau meningkat sebesar 0,15 persen dibandingkan 2016 yang berada pada 6,17 persen. Inflasi turun dari 3,31 persen di 2016 menjadi 2,44 persen di 2017.