You are currently viewing Gubernur dan Wagub Sumbar, Kepri dan Bengkulu Dilantik
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wapres, Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Bengkul yang dilantik, Kamis 24 Februari 2021 di Istana Negara, Jakarta.

Gubernur dan Wagub Sumbar, Kepri dan Bengkulu Dilantik

JAKARTA, publikreport.com – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), Kamis 25 Februari 2021, melantik Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wagub Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) serta Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah sebagai Gubernur dan Wagub Provinsi Bengkulu. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

Usai pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 40P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu Masa Jabatan Tahun 2021-2024 yang berlaku sejak saat pelantikan, kemudian dilakukan pengambilan sumpah jabatan terhadasp ketiga pasangan gubernur dan wakil gubernur.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur/sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) diikuti pasangan gubernur dan wakil gubernur yang dilantik.

Hadir pada pelantikan tersebut, antaranya Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Leave a Reply