You are currently viewing Gubernur: Stop Buang Sampah ke Laut
Peserta lomba sapu laut dan bersih sampah Pulau Bunaken, berhasil mengumpulkan sebanyak 1.270 kilogram sampah dari laut dan darat di sekitar Pantai Liang, Bunaken. Lomba menyambut HUT Provinsi Sulut ke-54 ini dilaksanakan, Jumat, 07 September 2018.

Gubernur: Stop Buang Sampah ke Laut

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menyerukan kepada masyarakat agar sadar dan sesegera mungkin menghentikan kebiasaan membuang sampah ke laut.

“Banyak kerugian jika masyarakat masih saja membuang sampah ke laut, terlebih jika membuang sampah plasik. Hal ini sangat berbahaya jika sampah termakan oleh ikan. Dan ikan tersebut dikonsumsi manusia terutama  ibu yang sedang mengandung, dampaknya sangat membahayakan ibu terutama bayi yang dikandung. Jadi agar generasi penerus tidak menderita, stop buang sampah ke laut,” seru Olly pada lomba sapu laut dan bersih sampah Pulau Bunaken, Jumat, 07 September 2018, di Pantai Liang, Bunaken. Kegiatan ini menyambut HUT Provinsi Sulut ke-54.

Kesadaran penuh masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, sangat diharapkan Olly. Stop kebiasaan membuang sampah di sungai. Karena ujungnya sampah menju ke laut. Hal sama juga diserukan Olly kepada pemerintah kota dan kabupaten se-Sulut.

“Jika lingkungan bersih maka akan tercipta kehidupan sehat. Jika laut bersih ekosistem yang ada di laut akan terjaga dengan baik,” pesan Olly.

Perairan Pulau Bunaken yang merupakan ikon wisata andalan Sulut dengan taman laut yang indah, Olly mengingatkan, sangat disayangkan jika masih ditemukan sampah.

“Akan berdampak buruk yang besar,” tegasnya.

Leave a Reply