Gunung Agung erupsi. (Foto: BBC.com)
Gunung Agung erupsi. (Foto: BBC.com)

Gunung Agung Erupsi, Penerbangan Manado-Denpasar Dibatalkan

EKONOMI & BISNIS

MANADO, publikreport.com – Layanan penerbangan Manado-Denpasar maupun sebaliknya dibatalkan mulai Senin 27 November 2017-Selasa 28 November 2017, menyusul erupsi Gunung Agung, di Provinsi Bali.

“Hal ini dilakukan karena sesuai Notice to Airmen (NOTAM) yang dikeluarkan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali,” kata Communication and Legal Section Head, PT Angkasa Pura 1 Bandar Udara (Bandara) Sam Ratulangi Manado Yuristo Ardhi di Manado, Senin 27 November 2017.

Ia mengatakan dalam notam tersebut dinyatakan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali ditutup hingga Selasa 28 November 2017 pukul 07.00 WITA karena abu vulkanik, Gunung Agung di Karangasem Bali.

Sehingga, lanjut Yuristo, semua operasional penerbangan baik yang datang maupun berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai dibatalkan hingga pemberitahuan selanjutnya.

Dia menjelaskan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 625 Manado-Denpasar yang harusnya berangkat pukul 7.50 Wita dibatalkan.

“Untuk saat ini yang dibatalkan baru Garudua Indonesia,” ujar.

Yuristo menjelaskan untuk penerbangan Garuda Indonesia pukul 22.30 Wita menunggu perkembangan selanjutnya.

“Jika kondisi membaik tidak akan dibatalkan, namun jika tidak memungkinkan akan dibatalkan untuk keselamatan,” ungkapnya. | ANTARANEWS.com

Leave a Reply