Hanung Bramantyo Kesulitan Riset…
Sutradara Hanung Bramantyo berpose saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (18/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Hanung Bramantyo Kesulitan Riset…

Sutradara Hanung Bramantyo mengaku cukup kesulitan meriset perjalanan hidup Ainun muda untuk film terbarunya, Habibie & Ainun 3. Untuk itu, dia mengorek informasi dari sahabat Ainun, Arlis.

“Sulit lebih sulit akar cerita Bu Ainun ya kita nara sumbernya Ibu Arlis, sahabatnya bu Ainun. Cuma soal pacar beliau atau seorang lelaki yang pernah hadir dalam hidup Bu Ainun dia tidak mau memberitahu,” ujar Hanung Bramantyo, saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis 26 September 2019.

Dalam trailer diperlihatkan Ainun (Maudy Ayunda) cukup dekat dengan Ahmad (Jefri Nichol) yang diduga kekasihnya. Kejadian itu terjadi setelah BJ Habibie (Reza Rahadian) meneruskan pendidikan ke Jerman.

Soal sosok asli Ahmad sendiri Hanung Bramantyo mengklaim tidak tahu menahu. Bagian itu, dia hanya mengembangkan berdasarkan cerita dari Arlis.

“Orang kita nggak boleh tahu siapa dia, makanya kita menciptakan sosok. Kita tahu tetapi tidak mendapatkan konfimasi secara jelas apakah dia. Bu Arlis apa ini orangnya? Dia cuma bilang nggak tahu,” kata Hanung Bramantyo.