Harapan Wagub pada Guru-guru di Sangihe
Wagub Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw, Selasa 06 April 2021, menyerahkan SK Gubernur Sulut tentang Pengangkatan CPNS Guru SMA/SMK Formasi 2019 di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan SK Kenaikan Pangkat PNS di Cabdin Pendidikan Provinsi Sulut Wilayah Sangihe.

Harapan Wagub pada Guru-guru di Sangihe

PENDIDIKAN

SANGIHE, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw berharap para guru kiranya dapat mendidik siswa menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, untuk calon pemimpin di Sangihe, bahkan bagi Bangsa Indonesia.

“Semoga usaha ikhtiar dan harapan kita ini diberkati Tuhan dan akan menciptakan pemimpin-pemimpin yang hebat, bukan hanya di Sangihe, tapi menjadi pemimpin untuk bangsa dan negara,” kata Steven saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Guru Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Formasi 2019 di wilayah Kabupaten Kepulauan Sanghe dan SK Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Provinsi Sulut Wilayah Sangihe, Selasa 06 April 2021.

Pembangunan sektor pendidikan di Sangihe, Steven menegaskan, menjadi tanggung jawab bersama semua pihak.

“Menjadi tugas kita bersama untuk memperhatikan dan mengunderline masalah pendidikan yang saat ini kebanyakan dengan belajar jarak jauh. Alangkah lebih baiknya melakukan pembelajaran dengan tatap muka. Apapun argumennya nda ada lawang, selain tatap muka,” tegasnya.

Fenomena baru (pandemi Covid-19) saat ini, Steven mengungkapkan, tidak semua tenaga pendidik mampu menyesuaikan. Kualitas pendidik masih banyak yang jauh panggang dari api, apalagi pembelajaran hanya melalui handphone (Hp).

“Kiranya orang tua juga harus berperan, menjadi guide untuk mengawasi proses belajar dari anak-anak kita. Yang saya takutkan akan adanya lost generation,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan