You are currently viewing Harapan Wagub pada Guru-guru di Sangihe
Wagub Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw, Selasa 06 April 2021, menyerahkan SK Gubernur Sulut tentang Pengangkatan CPNS Guru SMA/SMK Formasi 2019 di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan SK Kenaikan Pangkat PNS di Cabdin Pendidikan Provinsi Sulut Wilayah Sangihe.

Harapan Wagub pada Guru-guru di Sangihe

Karenanya, Steven meminta kepada para guru dan tenaga pendidik untuk mampu membawakan materi dengan baik dan juga harus mampu secara psikologis untuk meyakinkan para orang tua dalam mengawasi tahap pembelajaran siswa. Disamping itu, sekolah-sekolah supaya berperan aktif mengajak para siswa memanfaatkan peluang sekolah kedinasan.

“Arahan untuk sekolah-sekolah kedinasan, apalagi yang SMA ini untuk bisa ikut tes, agar dapat muncul orang-orang yang hebat,” harapnya.

Kepada seluruh stakeholder pendidikan di Sangihe, Steven memotivasi agar jangan kendor membangun sektor pendidikan.

“Infrastruktur terus di genjot dan harus seiring dengan SDM (Sumber Daya Manusia). Tidak ada jalan lain untuk keluar dari keterbelakangan, keterpurukan, kemiskinan selain dengan pendidikan,” pesannya.

Tak lupa, Steven mengingatkan, tentang integritas pengelolaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sebagaimana arahan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

“Kita harus membutuhkan integritas dalam mengelola anggaran ini, agar dapat benar-benar dikelola dengan benar,” ujarnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply