Hari Kemerdekaan ke-73, Olly Kumpulkan Veteran
Hari Kemerdekaan RI ke-73, Jumat 17 Agustus 2018, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengumpulkan keluarga para pahlawan, perintis kemerdekaan, para janda pejuang/perintis kemerdekaan dan para veteran di gedung eks Kantor DPRD Sulut.

Hari Kemerdekaan ke-73, Olly Kumpulkan Veteran

MANADO, publikreport.com – Hari Kemerdekaan RI ke-73, Jumat 17 Agustus 2018, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengumpulkan keluarga para pahlawan, perintis kemerdekaan, para janda pejuang/perintis kemerdekaan dan para veteran di gedung eks Kantor DPRD Sulut. Pertemuan ini sebagai wahana untuk menunjukkan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya serta para veteran di Sulut. Pertemuan dilanjutkan dengan ramah tamah

“Pertemuan ini juga sebagai momentum kami, generasi penerus, untuk menjaga jalinan hubungan emosional serta kekeluargaan dengan para keluarga pahlawan dan para veteran,” kata Olly Dondokambey.

Kemerdekaan yang dirasakan saat ini, Olly mengatakan, merupakan hal perjuangan dengan keringat, darah, airmata bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan.

“Para pahlawan dan para veteran senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri dalam lembaran sejarah bangsa, maupun dalam struktur kehidupan sosial masyarakat Indonesia, yakni sebagai suri teladan, tokoh yang dihormati, sekaligus sosok bagi kami selaku generasi penerus untuk terus belajar, menimba pengalaman dan wawasan, utamanya terkait jiwa patriotisme dan semangat perjuangan,” tuturnya.

BACA JUGA: Wagub: Kita Menghadap Perang Tak Terlihat
BACA JUGA: Kumelembuai Menyapa, ’Kerja Kita Prestasi Bangsa’