Hendra Jacob, Calon Anggota DPD RI.
Hendra Jacob, Calon Anggota DPD RI.

Hendra Jacob: Ingin Tebus Kesalahan

Lelaki kelahiran, Tuntung, 06 April 1982 ini terlihat pendiam namun tegas. Karakter ini mungkin didapatkannya dari jalan hidup lelaki berkulit hitam yang ternyata ramah terhadap siapa saja yang ditemuinya.

“Ayah saya seorang polisi. Masa kecil saya hidup di Sitaro dan Sangihe. Hidup di daerah kepulauan saya banyak belajar. Hal sama juga saya dapatkan pada masa remaja saya di Bolaang Mongondow (Bolmong). Di Bolmong ini saya pernah menjadi buruh bangunan dan kenek sopir angkutan umum di Terminal Serasi Kotamobagu,” kisahnya kepada publikreport.com, Senin, 02 Juli 2018, siang.

Meski lahir dari seorang ayah yang berprofesi sebagai polisi, namun Hendra mengaku dirinya menjadi polisi karena sudah cita-cita sejak kecil. Tujuannya sebagai polisi sangat gampang berbaur dengan masyarakat dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul

“Saya bercita-cita menjadi polisi karena ingin memerangi penjahat dan berbagai kejahatan lainnya,” tegas Hendra yang masuk ke kepolisian dari jalur Bintara dan telah mengikuti sejumlah pendidikan, antaranya Dikjur Dasar Reserse, Dikbangspes Tindak Pidana Cyber Terorism, Dikbangspes Cyber Crims Investigasi, mengikuti beberapa kali pelatihan JCELEC bersama Australian Federal Police (AFP) dengan materi Cyber Crime Investigation and Digital Forensik juga mengikuti pelatihan bersama Comtia Plus, XWAYZ dan masih banyak lagi.

Kini, menurut Hendra, dirinya maju sebagai Calon Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut semata-mata ingin menebus kesalahannya di kepolisian.

“Menebus kesalahan dan ingin melanjutkan pengabdian kepada masyarakat melalui DPD RI,” ungkap Hendra yang diberhentikan dari kepolisian pada 2015 dengan pangkat terakhir Brigadir.

Leave a Reply