HRD PT Kawanua Puspa Buana: Serikat Pekerja Kami Baru Dengar-dengar
Kantor HRD PT Kawanua Puspa Buana yang memproduksi Jordan Bakery. Kantor ini terletak di Jalan Lingkar Timur, Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara. (Foto: publikreport.com)

HRD PT Kawanua Puspa Buana: Serikat Pekerja Kami Baru Dengar-dengar

BACA JUGA: Wagub Bicara Tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja
BACA JUGA: Besar Santunan Jika Jari Hilang Karena Kecelakaan Kerja

Herannya, kendati sudah mengalami musibah, Flicky menceritakan, manajemen PT Kawanua Puspa Buana seakan tidak peduli dengan keselamatan karyawan. Karena saat kecelakaan dirinya sedang bersama dua rekannya.

“Sudah terjadi lakalantas manajemen hanya bertanya tentang kondisi kendaraan (mobil). Sedangkan, kami karyawan (manusia) tidak ditanya. Hanya kendaraan (truk) yang ditanya,” ungkapnya.

Sudah mengalami musibah kecelakaan lalu lintas, Flicky melanjutkan, saat dirinya kembali dan tiba di Kota Tomohon, yakni PT Kawanua Puspa Buana yang berada di Jalan Lingkar Timur Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bukannya perlakuan menyenangkan yang didapatkannya, tapi ancaman pemecatan.

“Saya dikatakan akan dipecat. Padahal saya tidak pernah diberikan Surat Peringatan (SP) Satu dan SP Dua. Mengenai kecelakaan di Gorontalo itu masih dalam jam kerja. Dan saya tidak menginginkan terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Perwakilan HRD PT Kawanua Puspa Buana dari Cabang Bandung, Tri Mardianto saat dikonfirmasi, Selasa, 10 Juli 2018 membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas truk pengangkut roti perusahaan itu di Limboto, Gorontalo.

“Flicky Pitoy itu benar karyawan PT Kawanua Puspa Buana. Dia sudah bekerja 9 bulan dan terjadi kecelakaan di Limboto, Gorontalo,” jelas Tri yang didampingi Staf HRD, Nini Pontoan.

Manajemen perusahaan, menurut Tri, melihat dari proses kecelakaan terjadi. Kendati memang sudah ada laporan kepolisian dari Polsek setempat.

BACA JUGA: Hak-Hak Pekerja yang Dimutasi ke Daerah Lain