Ibadah Natal di Minahasa (raya) Berjalan Aman
Aparat keamanan dan komponen masyarakat yang membantu di pos pengamanan/pelayanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, di kompleks Maruasey, abupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ibadah Natal di Minahasa (raya) Berjalan Aman

RELIGI

TONDANO, publikreport.com – Ibadah Natal di tanah Minahasa (raya), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berjalan aman dan lancar. Pengamanan atas jalannya Ibadah Natal 25 Desember 2019, tak hanya dilakukan kepolisian dan tentara, namun juga dibantu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bahkan Jamaah Masjid.

Pelayanan prima diberikan aparat keamanan dengan menerjunkan kekuatan penuh mengamankan jalannya ibadah di ratusan rumah ibadah. Terlibatnya para Jamaah Masjid pada pengamanan Natal, mungkin tidak akan nampak di tempat-tempat lain. Namun, di tanah Minahasa, pemandangan indah ini sudah berlangsung lama. Itulah sebabnya Sulawesi Utara (Sulut) dikenal dengan toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi. Saling menjaga dalam setiap perayaan hari keagamaan. Karena saat hari raya umat Muslim, dipastikan umat Nasrani akan menjaga jalannya ibadah di masjid-masjid agar berlangsung aman dan lancar.

Terkait pengamanan ibadah Natal 25 Desember 2019 ini, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa, Letnan Kolonel (Lekol) Infantri (Inf) Slamet Raharjo mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas.

Secara umum pelaksanaan ibadah Natal saya lihat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tentunya inilah yang kita harapkan, sekali lagi saya sampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat dalam pelaksanaan tugas yang mulia ini,” ucapnya. | ALFIAN TEDDY

Tinggalkan Balasan