Forkopimda Sulut saat melakukan pengecekan ibadah Paskah Minggu 04 April 2021 ke sejumlah gereja di Manado.
Forkopimda Sulut saat melakukan pengecekan ibadah Paskah Minggu 04 April 2021 ke sejumlah gereja di Manado.

Ibadah Paskah di Sulut Berlangsung Kondusif

RELIGI

MANADO, publikreport.com – Rangkaian ibadah mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga Minggu Paskah di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, menurut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Inspektur Jenderal (Irjen) Nana Sudjana, berlangsung kondusif. Mengamankan rangkaian ibadah keagamaan umat Kristen di Sulut, Nana mengatakan terlibat sekitar enam ribu personil gabungan TNIPolri (Tentara Nasional Indonesia-Kepolisian Negara Republik Indonesia), Sat Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) dibantu berbagai elemen masyarakat.

“Kita mensyukuri pelaksanaan ibadah selama tiga hari itu berjalan dengan lancar, tertib, dan kondusif,” ucap Irjen Nana Sudjana.

Kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam pengamanan ibadah itu, antaranya lintas organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan agama, Nana mengucapkan terima kasih.

“Ini menunjukkan toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi dan sangat baik di Provinsi Sulut,” ujarnya, seraya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

Minggu 04 April 2021, malam, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, mengecek langsung situasi, sekaligus kegiatan pengamanan di beberapa gereja di Kota Manado. Pengecekan di mulai dari Gereja Katolik Paroki St Ignasius di Jalan Maria Walanda Maramis, Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sentrm di Jalan Sarapung dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Pusat di Jalan Sam Ratulangi.

Leave a Reply