PUBLIKREPORT.com

Imigrasi Manado Hindari Calo

“Kebijakan untuk memberikan kenyamanan kepada para pemohon guna menentukan sendiri waktu yang diinginkan untuk dilayani oleh petugas Kantor Imigrasi. Sehingga manajemen waktu dapat diterapkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat maupun petugas imigrasi”

MANADO, publikreport.com – Kantor Imigrasi Manado siap menerapkan aplikasi pendaftaran permohonan pembuatan paspor online. Dengan kebijakan ini diharapkan masyarakat pemohon  meningkat dan nyaman selama berada di Kantor Imigrasi.

“Paling penting, tidak ada pihak ketiga yang dapat menawarkan jasa (calo) untuk kemudahan dilayani,” tegas Kepala Kantor Imigrasi Manado, Friece Sumolang.

Dengan aplikasi online ini, menurut Friece, pemohon tidak perlu bergerombol, berebut mengantri, tidak harus menunggu berlama-lama dari pagi sampai siang atau sore.

“Dengan aplikasi online, para pemohon paspor di manapun dapat menentukan sendiri lokasi tempat pengajuan permohonan paspor. Misalnya di Kantor Imigrasi Manado, Makassar, Malang atau di kota-kota mana pun. Pemohon juga dapat menentukan sendiri,  hari, tanggal dan waktu untuk dilayani,” jelas Friece dan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Hak Asasi Manusia) Sulawesi Utara (Sulut), Dodi Karnida.

Penerapan aplikasi online ini, tambah Dodi, merupakan kebijakan terbaru dari jajaran keimigrasian. Hal ini harus dilaksanakan setiap kantor imigrasi di seluruh Indonesia.

“Kebijakan untuk memberikan kenyamanan kepada para pemohon guna menentukan sendiri waktu yang diinginkan untuk dilayani oleh petugas Kantor Imigrasi. Sehingga manajemen waktu dapat diterapkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat maupun petugas imigrasi,” katanya.

Agar pelayanan kepada masyarakat makin optimal, Friece melanjutkan, nantinya akan dilakukan kerjasama dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kantor Imigrasi Manado dan PT Pos Indonesia Manado.

 

ZONAUTARA.com

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Jokowi Diundang ke Siau

Read Next

Jokowi Datang Listrik Padam

Leave a Reply