Selebrasi Gol Ivan Perisic pada pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018 antara Timnas Kroasia vs Timnas Inggris di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, Kamis, 12 Juli 2018. (AP Photo/Francisco Seco)
Selebrasi Gol Ivan Perisic pada pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018 antara Timnas Kroasia vs Timnas Inggris di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, Kamis, 12 Juli 2018. (AP Photo/Francisco Seco)

Inggris Tersingkir, Croatia ke Final

OLAHRAGA

Inggris mengambil inisiatif serangan dan di menit awal, bola diperebutkan oleh Rashford dan para pemain Kroasia di sisi kiri pertahanan Kroasia.

Seharusnya sepak sudut, tetapi wasit tidak memutuskan demikian.

Menit 93, Pjanic masuk menggantkan Strinic yang tertatih-tatih keluar lapangan. Tetapi Inggris sudah lebih giat menyerang.

Menit 95, Rose berlari kencang di tengah lapangan tetapi dilanggar Rebic, yang kemudian dikartu kuning. Hasil tendangan bebas disundul oleh Maguire. Sundulannya melambung. tetapi ia dinyatakan melakukan pelanggaran.

Dier masuk menggantikan Henderson pada menit 96. Sentuhan pertama Dier adalah tembakan keras dari luar kotak setelah diberi umpan oleh Lingard. Tetapi sepakannya membentur lawan dan menghasilkan sepak pojok.

Menit 98, bola sepak sudut disundul dengan baik oleh Maguire.ola mengarah ke sudut kiri atas gawang, tetapi membentur kepala Vrsaljko. Gawang Kroasia selamat. Setelah itu, Kroasia kembali menyerang dan memaksa Rahsford melaggar Vrsaljko di sisi kanan.

Menit 100, Rebic keluar digantikan Kramaric.

Inggris lenih baik dalam menyerang sejak Rose masuk. Pada menit 103, umpan silangnya sangat apik, tetapi dihalau oleh Lovren.

Tetapi lini tengah Kroasia masih selalu bisa mendominasi. Menit 106, umpan silang dari kiri mengarah ke depan gawang Inggris, dan Mandzkukic menembak, tetapi ia terjatuh dan tembakannya diblok dan menghasilkan sepak pojok.

Setelah berpindah tempat, Kroasia masih menguasai lini tengah. Serangan dari kiri menghasilkan sepak pojok. Tetapi sepakan datar dari sudut ditendang melambung oleh pemain Kroasia.

Leave a Reply