You are currently viewing Ini 3 Kota Pengguna 5G Pertama di Dunia

Ini 3 Kota Pengguna 5G Pertama di Dunia

TEXAS, publikreport.com – AT&T mengumumkan bahwa Dallas, Atlanta, dan Waco di Texas akan menjadi 3 kota pertama yang dapat menikmati teknologi 5G pada tahun ini. AT&T merupakan perusahaan internasional dalam bidang telekomunikasi yang bermarkas di San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Sebelumnya pada awal tahun perusahaan tersebut berencana akan mengirim jaringan 5G ke 12 kota pada 2018.

Vice President Senior Arsitektur dan Desain Jaringan Nirkabel di AT&T, Igal Elbaz, mengatakan bahwa perusahaannya sudah seharusnya memberikan kontribusi dan sudah melakukan uji coba. “Secara harfiah ini akan mengubah jaringan teknologi untuk masa depan,” ujar dia, seperti dilansir laman GSM Arena.

Menurut dia, 5G akan digunakan berdasarkan standar 3GPP dan beroperasi pada spektrum mmWave. Setelah sistem ini dapat digunakan, dia berharap kecepatan transfer akan menjadi beberapa gigabita per detik.

Operator dan produsen smartphone mulai bekerja untuk memberikan koneksi ultra cepat tersebut. “Dua minggu lalu, Qualcomm mengumumkan bahwa setidaknya 18 OEM dan selusin telekomunikasi, termasuk AT&T berencana untuk mengkomersilkan ponsel 5G pada tahun 2019,” kata Elbaz. | GSM ARENA | AMB | TEMPO.co

Leave a Reply