PUBLIKREPORT.com

Ini Aspirasi Masyarakat Desa Maumbi

Aspirasi-aspirasi yang disampaikan ini, menurut Johni, nantinya akan dipisahkan mana pengerjaan yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Minut dan Pemerintah Provinsi Sulut serta mana yang bisa ditangani lewat dana desa. Contohnya…..

AIRMADIDI, publikreport.com – Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan Rabu 22 Januari 2020, di Balai Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sejumlah masyarakat menyampaikan aspirasi mereka.

Aspirasi yang disampaikan, antaranya penyediaan air bersih, ruang ramah lingkungan desa, pengadaan lampu jalan, pembuatan talud, pembuatan jalan rabat beton, batas desa, permintaan bibit pertanian dan perikanan serta pelebaran jembatan.

Atas aspirasi masyarakat tersebut, Penjabat (Pj) Hukum Tua (Kumtua) Desa Maumbi, Johni Tanod mengatakan, semua usulan ditampung untuk dibahas pada Musrenbang tingkat kecamatan.

Aspirasi-aspirasi yang disampaikan ini, menurut Johni, nantinya akan dipisahkan mana pengerjaan yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Minut dan Pemerintah Provinsi Sulut serta mana yang bisa ditangani lewat dana desa. Contohnya, pelebaran dan pembangunan jembatan, tidak mungkin itu ditangani desa atau Pemerintah Kabupaten Minut. Itu nantinya akan ditangani oleh Pemerintah Provinsi Sulut.

Mengenai dana desa, Johni mengatakan, Pemerintah Desa Maumbi masih fokus pada penyediaan sarana infrastruktur.

“Pemberdayaan masyarakat memang penting, tapi sarana infratsruktur yang masih lebih penting,” ujarnya.

Musrenbang Desa Maumbi ini dibuka Camat Kalawat, Alexander Warbung dan dihadiri pengurus Badan Pemberdayaan Desa (BPD), tokoh masyarakat dan sembilan ekpala jaga di desa itu.

 

GLENLY BAGAWIE

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Pengurus BUMDes Watutumou II Dilatih

Read Next

Cabuli Bocah, MB Ditangkap

Leave a Reply