Novilius Tampi, Ketua KONI Sangihe.
Novilius Tampi, Ketua KONI Sangihe.

Ini Bonus Bagi Atlit yang Berprestasi di Porprov Sulut X Bitung

OLAHRAGA

TAHUNA, publikreport.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Novilius Tampi mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah menyiapkan anggaran sekitar Rp581.500.000 untuk bonus bagi para atlit yang berprestasi alias meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) X di Kota Bitung pada Desember 2019, lalu.

Peraih medali emas akan mendapatkan Rp10 juta, medali perak Rp7,5 juta dan medali perunggu Rp5 juta.

Bonus ini akan diserahkan secara simbolis pada Rapat Paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kabupaten Kepulauan Sangihe ke-595, pada 31 Januari 2020,” kata Novilius.

Pemberian bonus ini, Novilius menjelasuikan, untuk memotivasi para atlit Sangihe, sekaligus menjadi acuan ke depan bagi atlit yang belum sempat berprestasi.

Bukan hanya atlit berprestasi yang mendapatkan bonus, tapi juga para official cabang olahraga (cabor) peraih medali.

Kontingen Sangihe pada Porprov Sulut X Bitung, Desember 2019, lalu, meraih 14 medali emas, 12 medali perak dan 24 medali perunggu. Capaian ini jauh meningkat dari Porprov sebelumnya di Tondano, Kabupaten Minahasa, yang hanya meraih 4 medali emas, 9 medali perak dan 22 medali perunggu. | VERRY B

Leave a Reply