Ini Mabida dan Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulut 2020-2025

Ini Mabida dan Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulut 2020-2025

  • Post author:
  • Post category:Manado

Kepada Mabida dan Kwarda Gerakan Pramuka Sulut, Bachtiar berpesan agar dalam mengembangkan Gerakan Pramuka, dapat lebih mengedepankan disiplin nasional, serta peduli dan berempati kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Sementara Ketua Mabida Kwarda Gerakan Pramuka Sulut, Olly Dondokambey mengatakan, Pramuka memiliki peran besar bagi daerah, khususnya yang berkaitan dengan pembentukan generasi muda terlebih dalam kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan global serta perkembangan zaman. Para pengurus diharapkannya memiliki semangat gotong-royong dan bahu membahu dalam menjalankan organisasi, terlebih di tengah tantangan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Mengutip perkataan Bung Karno (Soekarno, Presiden Pertama RI), Olly mengajak para pengurus Pramuka untuk mengembangkan serta memajukan Gerakan Pramuka.

“Berusahalah sehebat-sehebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan gerakan kita. Sampai pada suatu ketika setiap anak dan pemuda serta pemudi kita, baik mahasiswa yang ada di kota maupun yang menggembala kerbau di desa dengan rasa bangga dan hormat dapat menyatakan Aku Pramuka Indonesia,” kutip Olly.

Mabida dan Kwarda Gerakan Pramuka, Olly berharap akan membawa perubahan dalam mencapai pembangunan kepribadian bangsa.

“Mari kita sama-sama mengembangkan potensi diri guna mencapai akhlak mulia sebagai garansi pembangunan daerah ke depan,” ajaknya. | VERONICA DSK