Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana memimpin Rapat Pembentukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) di Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana memimpin Rapat Pembentukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Jabes Terlibat Langsung Antisipasi Covid-19 di Sangihe

Keseriusan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dalam menangani pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) patut diapresiasi. Hal ini terlihat dari pembentukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang langsung dihadiri langsung olehnya, dilanjutkan cepatnya penyediaan fasilitas perawatan bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit (RS) Liung Paduli Tabukan Utara serta realisasi peyemprotan disinfektan di fasilitas publik hingga ke tempat-tempat ibadah.

Keseriusan orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Sanighe ini juga terpantau ketika dirinya terlibat langsung pada kegiatan simulasi penanganan pasien yang terpapar Corona Virus di RS Liung Paduli Kecamatan Tabukan Utara, Kamis 26 Maret 2020.

Dampak Corona Virus yang sempat menimbulkan isu kenaikkan harga sembako (sembilan bahan pokok), langsung disikapi Jabes Ezar Gaghana dengan turun langsung memantau harga di Pasar Tradisional Towoe Tahuna.

“Saya bersyukur pengusaha dan pedagang tidak memanfaatkan momen Corona ini untuk mencari keuntungan dengan menaikan harga sepihak. Sampai saat ini harga sembako dan kebutuhan lainnya tetap normal. Bahkan untuk stok pangan kita mampu bertahan sampai empat bulan kedepan,” jelas Jabes seraya meminta masyarakat wajib mematuhi anjuran pemerintah dengan penerapan pola hidup sehat dengan mencuci tangan memakai sabun, tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang serta melakukan isolasi mandiri dan karantina ketika kembali bepergian dari luar daerah.* | VERRY B

Leave a Reply