Jabes Kukuhkan Perangkat Daerah dan Lantik Pejabatnya
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, Rabu 08 Januari 2020, mengukuhkan perangkat daerah dan melantik pejabat eselon II, III dan IV dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Jabes Kukuhkan Perangkat Daerah dan Lantik Pejabatnya

TAHUNA, publikreport.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, Rabu 08 Januari 2020, melantik pejabat eselon II, III dan IV serta mengukuhkan perangkat daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pejabat eselon II yang dilantik sebanyak 32 orang, ditambah puluhan pejabat eselon III dan IV, serta satu perangkat daerah yang dikukuhkan, yakni Badan Perbatasan Daerah.

Pejabat yang dilantik merupakan pejabat lama, pasalnya pelantikan hanya untuk menyesuaikan dengan perubahan nomenklatur perangkat daerah.

BACA JUGA: Ini Para Pejabat yang Dilantik Jabes

BACA JUGA: Ratusan Pejabat dan Puluhan Kepsek Dilantik Wagub
BACA JUGA: Ini Para Pejabat dan Kepsek yang Dilantik Wagub Sulut

Nama perangkat daerah sebelumnya tidak ada kata daerah. Sekarang ditambah daerah dibelakangnya, contohnya Dinas Kesehatan (Dinkes) menjadi Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda). Jadi selain pengukuhan nama perangkat daerah, juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabatnya,” jelas Jabes pada pelantikan dan pengukuhan itu.

Dengan adanya nomenklatur baru untuk nama masing-masing perangkat daerah, Jabes berharap, capaian program kerja perangkat daerah semakin meningkat, bahkan melebihi capaian tahun sebelumnya. | VEBE