Jadi Sarjana, Wagub: Anda Bukan Orang Biasa
Wisudawan Politeknik Negeri Manado di Hotel Sutan Raja, Kamis 10 Oktober 2019.

Jadi Sarjana, Wagub: Anda Bukan Orang Biasa

PENDIDIKAN

MANADO, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengucapkan selamat kepada para ahli madya dan sarjana terapan yang diwisuda Politeknik Negeri Manado, Kamis 10 Oktober 2019, bertempat di Hotel Sutan Raja.

Selamat for ngoni samua. Anda sudah termasuk ekstra ordinary people. Artinya Anda bukan orang yang biasa-biasa saja. Mengapa? Karena dari data dan survei, lulusan perguruan tinggi seluruh Indonesia, berjumlah sekitar 13 juta dari seluruh penduduk Indonesia yang berjumlah 260 juta orang,” ucap Steven di acara itu.

BACA JUGA: Pembangunan Gedung Pascasarjana IAKN Manado Dimulai

Para lulusan Politeknik Negeri Manado, Steven berharap menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap pakai dan berkomitmen memajukan daerah dan bangsa. Menurutnya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan anggaran besar di sektor pendidikan. Sejalan dengan itu, Pemerintah Provinsi Sulut juga menyiapkan anggaran yang lebih besar bagi pendidikan, termasuk kepada Politeknik Negeri Manado.

Politeknik Negeri Manado juga harus memperkuat ikatan alumninya. Karena dengan adanya ikatan alumni yang aktif, institusi bisa dengan suistanable bagi kemajuan,” ujarnya.

BACA JUGA: Unsrat Ranking 27, Politeknik Negeri Manado Peringkat 11

Direktur Polikteknik Negeri Manado, EN Slat mengaku sangat mengapresiasi atas dukungan yang selalu diberikan Pemerintah Provinsi Sulut. Adapun anggota senat yang hadir dalam wisuda kali ini, 24 orang.

Untuk wisuda tahun ini sebanya, 1.039 lulusan yang terdiri dari ahli madya, D3 (diploma tiga) sebanyak 398 orang dan sarjana terapan sebanyak 641 orang dari enam jurusan. Politeknik Negeri Manado total telah menghasilkan 12.474 orang lulusan,” jelasnya.